Kampus Jurusan Ilkom Terbaik di Seluruh Indonesia Raya Tahun 2024 Terbaru!

STAI Nurul Hidayah Ilkom merupakan singkatan dari Ilmu Komunikasi, sebuah jurusan yang mempelajari cara berkomunikasi di depan oran, di depan publik, dan di depan siapapun dengan indah dan Khas. Ilmu Komunikasi sendiri sangatlah dibutuhkan di kehidupan ini karena manusia merupakan makhluk yang selalu berkomunikasi dengan orang lain. Untuk itu, ada beberapa kampus terbaik di Indonesia ini yang jurusan ilmu komunikasinya bisa ditempuh oleh siapapun asalkan mampu!

Kampus Ilkom Terbaik di Seluruh Indonesia Tahun 2024 Terbaru!

Jurusan Ilkom Terbaik di Indonesia ada dibawah ini, lihat daftarnya untuk mengetahuinya!

Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada – Ilkom UGM

Kampus dengan Jurusan Ilkom atau Ilmu Komunikasi Terbaik peringkat 1 di Indonesia adalah UGM dengan Penilaian 30 – 33 yang menjadikan tempat ini menduduki Tempat Terbaik di Indonesia dalam bidang Ilmu Komunikasi. Jurusan Ilkom yang dimiliki UGM juga memiliki kualitas yang mumpuni karena memang sudah di Support langsung oleh yang sudah ahli dan berpengalaman di bidang Komunikasi.

Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia – Ilkom UI

Kampus kedua bidang ilmu komunikasi adalah Universitas Indonesia, memang sedikit mengherankan karena biasanya Kampus UI ini menduduki Peringkat pertama dalam setiap aspek perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Akan tetapi peringkat ini juga sangatlah bagus karena UI sendiri juga memiliki fasilitas modern yang menunjang perkuliahan mahasiswa dibidang ilmu komunikasi, seperti teknologi yang modern dan dosen yang berkualitas untuk mengajar para mahasiswa Ilkom

Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga – Ilkom UNAIR

Yang ketiga adalah Ilmu komunikasi Universitas Airlangga yang terletak di Surabaya ini memang sudah sangat terkenal dengan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang didalamnya terdapat jurusan ilmu komunikasi, kampus ini adalah tempat terbaik di Jawa Timur untuk menjalankan Studi Ilmu Komunikasi agar dapat berbicara didepan publik maupun di depan banyak orang!

Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara – Ilkom BINUS

Yang Terakhir adalah Ilmu Komunikasi dari Binus yang merupakan kampus swasta di Indonesia ini, Kampus binus ini juga merupakan kampus terbaik di Indonesia dalam menempuh pendidikan walaupun bukan bidang ilmu komunikasi, karena BINUS ini adalah kampus yang berpegang teguh dengan misi nya yang sangat mulia di Indonesia ini. Ilmu Komunikasi yang ada di kampus ini juga bisa dikatakan memiliki fasilitas yang sangat baik dibandingkan kampus-kampus lainnya!

Sekian Daftar jurusan ilkom terbaik yang ada di Indonesia Ini, Daftar Kampus Tersebut juga bisa berubah sekitar 1 tahun sekali untuk memeringkatkan ulang universitas yang ada di Dunia ini termasuk Indonesia!